Tanya jawab seputar situs CIAO

Views

irvan said...
Cuma mau ikut nimbrung, sy dah gabung di Ciao dari 2008, tapi jrg aktif dan emang akhir2 ini Ciao bermasalah, tapi yang jadi pertanyaan saya:
1. apa bener memeber Indo susah login karena banyak yang melanggar TOS dan IP Indo jadi susah login(tolong kasih tau saya infonya dari mana)

2. Masalah susah login emang bener banget saya biasanya masuk lewat profil orang dulu.. tapi ga 100% berhasil ko, setau saya emang Ciao yang bermasalah & sering Error, misalnya waktu ada request friend baru tapi ga refresh jadi kita ga bisa liat siapa member yg baru request jadi teman, sering banget

3. Setau saya si emang Ciao bermasalah karena saya sendiri pernah kirim email ke support Ciao dan bilang emang lagi ada masalah, misalnya saya sering menemukan review orang yang ga bisa di klik dan muncul pesan "Page Not Found", selain itu juga masalah waktu request pembayaran karena bisanya selalu gagal saya alami sendiri bulan ini, jadi pas akhir bulan saya request payout dan saya cek Balance sudah dikurangi, tetapi begitu masuk tanggal 1 bulan April ternyata Balance saya kembali semula berarti Payout saya gagal

Sya sendiri kurang aktif di Ciao karena merasa member disana banyak yg cuma cari keuntungan sendiri terutama member yg baru2, dan sering menemukan member yg bohong dan bilang sudah kasih rate dan Add kita di COT, tapi begitu di cek bohong, karena saya aktifkan email alert jadi kalau ada komen baru saya langsung tau.


Wah, sudah dari tahun 2008 y, mas?? Saya mah baru sebulan/kurang n belum sempet ngerasain jerih payah saya di sana. What a shame.. Udah dapet berapa $ tuh, mas??Hehe..

Masalah "member dari Indonesia banyak yang melanggar TOS", sebenarnya itu hanya pendapat subjektif saya dari hasil analisis(ceile..) dari lapangan. Karena cukup banyak review tulisan teman2 member yang mengaku dari Indonesia terkesan tidak "klop" dengan TOS yg diberikan CIAO, di mana review yang ingin dibuat harus berdasarkan pengalaman sendiri, dan bukan hasil surfing dan(apalagi) copas. Walaupun memang ada beberapa teman dari Indonesia juga yang bener2 berdedikasi dalam tulisannya di CIAO, seperti mas "benben"(sebut saja ID-nya y??Kan ngrasani apik gpp to??hehe).

Salah satu contoh dari buti pelanggaran tsb, ad member Indonesia, sebut saja si X, yang reviewnya berisi review mobil2 sport mahal nan tak terjangkau,hehe. Kalo satu mobil c masih mungkin, kan ada juga tu pesepakbola lokal Indonesia yang punya Ferrari?? Lah ini udah mobil sport mewah(bukan singkatannya "mepet sawah"), tapi jumlah reviewnya Lusinan, Kodian gt, emang baju, kang??Hehe, bagi yang ngerasa, peace aj yah? :P

Contoh lain adalah review barang "$$$" yang hampir setiap member pasti memilikinya. Dan kebanyakan dari fakta yg saya temui menunjukkan indikasi "hanya mencari untung" semata.

Belum lagi masalah nge-rate sebuah review tanpa membaca review ybs. :P

__________________________________
Kenapa mereka bisa menulis review seperti itu? Kalo kata saya sih, kemungkinannya ada tiga :
1. Member itu emang sedang bener-bener butuh duit buat makan siang.
2. Ato emang g tahu kalo reviewnya itu kudu ditulis dari pengalaman pribadi, yang juga berarti member tersebut belum membaca rangkaian peraturan yang diberikan CIAO, termasuk TOS/ Term of Service.
3. Yang ini silakan isi sendiri. :D
__________________________________


Saya sendiri pada saat awal beniat menulis dengan jujur(berdasarkan pengalaman n tanpa copas), tapi kesini-kesininya saya juga jadi ikutan kebanyakan member yang surfing untuk mereview barang "$$$" tadi(bukan copas lho). Lama-kelamaan akhirnya luluh juga khan??Hehe.

Yah, gitulah mas, namanya juga saya masih pemula banget dalam hal cari recehan dalam dunia cyber yang kejam ini(dramatisir).

Dengan kasus ini, tempat saya mencari recehan jadi bekurang deh. T_T
Sedihnya. Ada yang punya referensi lain g??

Huuh..Yaudah lah, yg penting dibalik semua ini ada hikmah yang bisa n harus kita ambil : carilah uang dari internet dengan sungguh-sungguh(baca: tidak setengah-setengah), n dengan mengedepankan kejujuran. Demi Indonesia yang lebih terpandang di mata internasional..

0 komentar:

jangan luph4 komentarnya yach,,jika sudah melihat dan membaca artikel yang ada,, muakaci ya taz komenNya