Survey online ada yang bisa dipercaya??

Views


Pro dan kontra survai AWSurveys kemarin tampaknya memaksa kita untuk lebih berhati-hati. Mengapa? Sepertinya ini bukan survai sungguhan. Survai penghasil $27 hanya sekali; sisanya $75-$27 = $48, harus diperoleh dengan referral, yaitu menarik teman atau mitra menjadi anggota. Dengan upah sedolar-’setalen’ ($1,25) per referal, diperlukan total sekitar 39 orang. Lumayan banyak.
Ada sebuah komentar seorang rekan kita Syed dari luar negeri sana, jawabannya serupa. Untuk mencapai target diciptakan referral fiktif . Ooh, di luar sana rupanya ada juga ya. Kalau tidakketahuan ya beruntung dapat duit, kalau ketahuan?
Lalu untuk apa AW Surveys (AWS) denganreferral sebanyak itu. Mungkin itu salahsatu strategi AWS menarik dana dari perusahaan besar dengan menjual database nama-nama kita tadi. Waduh! (Belum dicek tetapi masuk akal, kalau tidak darimana sumber dana untuk membayar kita.)
Memangnya tidak ada survai yang serius? Ada, tetapi itu di luar jangkauan dan pengetahuan kita. Tiga logo diperlihatkan di atas; dari logo dan tampilan situsnya saja, sudah terlihat adanya perbedaan mencolok. Lebih profesional.
Kita sudah lebih pintar sekarang dibandingkan kemarin, sehingga tidak mudah terjebak lagi. Survai tidak perlu ditakuti, silakan teruskan dengan kehati-hatian. Semua harus disimak secara seksama, pilih-pilih jangan sampai kejeblos di situs survai abal-abal!
Berikut adalah daftar situs survai yang tergolong bisa dipercaya. Sebagian diperuntukkan hanya bagi warga Amerika atau Eropa saja (ada yang Cina juga).

0 komentar:

jangan luph4 komentarnya yach,,jika sudah melihat dan membaca artikel yang ada,, muakaci ya taz komenNya