Penyebab turunnya traffick pada blog

Views

Setelah jengkel dengan blog saya yang satunya, masalahnya Penyebab turunnya traffick pada blog, awal-awal saya seneng dengan blog yang ku buat itu, usia 3 bulan trafiknya sudah bagus, tiap harinya mencapai 150 hingga 200 pengunjung, senangnya lagi seratus lebih datangnya dari search engine Google, selebihnya dari yang lain termasuk yahoo, bing dan lain-lain. tapi kejadian tidak wajar menimpa blog saya (sakit kali), tiba-tiba pengunjungnya turun drastis menjadi 30-an, ah hampir tak percaya. search engine Google saja hanya melempar 15 pengunjung, dan keyword yang sedikit, dan saya tidak habis pikir. what’s happen?
Apa penyebab trafik kunjungan blog turun drastis ? Terus mencoba mencari jawaban dari sesuatu yang hilang (wah puitis buanget), rasanya ingin kutinggal saja blogku tersebut, biar terlantar! suruh siapa tidak menyenangkan lagi, tapi yah biarin lah. siapa tahu dia mau sadar sendiri. iseng-iseng main-main ke Google analityc sambil lihat trafiknya blogku itu, http://www.go-learning.org terus termasuk yang ini belajar blog, saya dibuat ketawa sendirian, pasalnya ada keyword lucu dan nyasar ke belajar blog, keywordnya seperti ini “agar dapat menyembunyikan tidak perawan”,hehehe… betul-betul menggelikan, nah… keyword tersebut larinya ke posting Tips meningkatkan pagerank Alexa, nah saya baru sadar, memang diartikel tersebut ada kata “tidak perawan”.
Nah kembali ke masalah trafik kunjungan yang turun mendadak ke blog ku tersebut atau cerita yang menjengkelkan tadi, akhirnya dengan optimis saya mencari solusinya, masuk ke forum google atau Google Support, dan dengan bekal english yang pas-pasan saya coba posting, intinya seperti ini, saya menanyakan apa yang menyebabkan turun drastis kunjungan blog saya, dan saya agak mengajukan keberatan ke Google karena saya anggap tidak wajar, besok harinya ternyata di jawab oleh top contributornya, jawabannya seperti ini, “I searched strings of your text and found that they were already well published elsewhere, try raising the quality of your site”.
Wah, sekarang saya baru sadar ternyata ada beberapa artikel yang duplikat konten di blogku. maklum blogku www.go-learning.org, melayani penulisan artikel yang dapat di tulis oleh membernya, memang sebelumya sudah ada sekitar belasan artikel yang di posting oleh member, dan parahnya baru saya sadar ketika saya lihat di Search engine Google, ternyata artikel tersebut telah di posting ke situs-situs artikel terkenal, seperti ezine article, directory article, dan lain-lain, ketika saya coba query dengan judul tersebut, wah muncul berjejeran di Google dengan judul dan konten yang sama persis, sekitar dua halaman di Search engine Google, wah,,, persis kayakkontes SEO, dasar Spammer.
Nah, sekarang saya ternyata harus lebih berhati-hati, dan semoga masih bisa memperbaiki kembali. ternyata duplikat konten sangat membahayakan sekali khususnya di SERP. nah pesan saya, jika anda pemilik situs atau blog dengan dengan melayani posting artikel ke pengunjung, lebih baik hati-hati, check dulu judul artikelnya dan kontennya di Search engine Google, takut hanya duplikat konten, agar tidak tertimpa musibah seperti saya. demikianlah teman-teman semua Penyebab turunnya traffick pada blog

0 komentar:

jangan luph4 komentarnya yach,,jika sudah melihat dan membaca artikel yang ada,, muakaci ya taz komenNya