1. Tawar-menawarlah dengan penjual. Tentu saja, Anda harus memastikan, apakah penjual memang seorang penipu. Apabila Anda yakin, misalnya bila produk tidak cocok dengan keterangannya, Anda perlu memperingatkan penjual melalui fax. Di beberapa negara, e-mail bukan sebuah bukti di pengadilan.
2. Apabila penjual tidak memperhatikan keluhan dan menolak hak Anda, beritahu eBay mengenai hal itu. eBay akan menghubungi penjual tersebut untuk meminta penjelasan.
3. Apabila Anda beruntung, penjual akan memperhatikan keluhan Anda. Untuk itu, ia memiliki waktu beberapa hari untuk merealisasikannya. Apabila tidak, dengan syarat-syarat tertentu, Anda bisa meminta proteksi pembeli kepada eBay. 4. Apabila masih tidak ada tanggapan, hubungi lembaga perlindungan konsumen.
0 komentar:
Post a Comment